Jumat, 20 Maret 2015

Lowongan Kerja Kementerian Rekrutmen TPHI di Kementerian Agama Maret 2015

Lowongan Kerja Medan. Loker Kementerian. Lowongan Kerja Kementerian Terbaru Maret 2015 di Kementerian Agama Republik Indonesia. Tentang Kementenrian Agama RI (disingkat Kemenag RI, dahulu Departemen Agama Republik Indonesia, disingkat Depag RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan agama. Kementerian Agama dipimpin oleh seorang Menteri Agama (Menag) yang sejak tanggal 9 Juni 2014 dijabat oleh Lukman Hakim Saifuddin. Kementerian Agama mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang keagamaan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Agama menyelenggarakan fungsi:
  1. Perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang keagamaan;
  2. Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Agama;
  3. Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Agama;
  4. Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Agama di daerah;
  5. Pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional; dan
  6. Pelaksanaan kegiatan teknis dari pusat sampai ke daerah

Kementerian Agama – Kemenag RI melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kembali membuka pendaftaran Calon Petugas haji 1436H/2015M. Petugas yang dimaksud adalah petugas yang menyertai jamaah haji yang terdiri dari dua kelompok, yaitu:

1. Petugas Tim Pemandu Haji Indonesia/TPHI
2. Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia/TPIHI.

Selain itu, dilakukan rekruitmen juga bagi petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi yang akan melaksanakan tugas pelayanan umum dan bimbingan ibadah. Download file Pengumuman Rekrutmen : Klik Disini

Info Tambahan:
  • Penerimaan pendaftaran untuk Tes Calon Petugas Haji Tingkat Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Provinsi dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu dari tanggal 23 – 25 Maret 2015.
  • Seleksi dan tes awal (seleksi administrasi dan tes tertulis) akan dilaksanakan di kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota pada 1 Arpil 2015. Bagi peserta yang lulus pada tes awal akan diikutsertakan pada Tes Kompetensi dan Wawancara di Tingkat Kanwil Kemenag Provinsi pada tanggal 15 Arpil 2015.
  • Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan ketentuan lainnya dapat menghubungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota setempat.
  • Sumber: Lowongan Kerja Kementerian Agama Terbaru Maret 2015

Informasi Lowongan Kerja di Kementerian Agama Maret 2015 di Persembahkan kan oleh Medanloker.com, Semoga Informasi ini bermanfaat bagi anda. Silahkan Share info Loker Kementerian Agama ini ke teman-teman anda.

Bagikan

Jangan lewatkan

Lowongan Kerja Kementerian Rekrutmen TPHI di Kementerian Agama Maret 2015
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.