Selasa, 11 Agustus 2015

Informasi Panduan Pendaftaran Online di BPJS Ketenagakerjaan

Lowongan Kerja Bumn. Loker Bumn. Lowongan Kerja Bumn 2015 di BPJS Ketenagakerjaan. Proses rekrutmen calon pegawai yang sudah di era internet banyak yang dilaksanakan secara online. Tidak ketinggalan salah satu Badan Pemerintah yaitu BPJS Ketenagakerjaan yang dulu dikenal dengan nama Jamsostek. Sudah dimulai sejak tahun 2014 yang lalu, BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan proses rekrutmen dengan sistem online untuk lebih membuat transparan dan bebas calo. Akan tetapi para pelamar, terutama pelamar baru yang baru lulus pendidikan masih banyak yang awam tentang cara mendaftar atau melamar secar online.

Medanloker.com memberikan Informasi Tata Cara / Langkah-langkah dalam melamar lowongan kerja di BPJS Ketenagakerjaan Via Online di Website Resmi Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut ini ringkasan langkah-langkah untuk proses registrasi sampai dengan apply posisi.
  1. Verifikasi email
  2. Verifikasi Handphone
  3. Create CV
  4. Memilih Posisi
  5. Check Pengumuman

Selengkapnya….

1. Verifikasi email
  • Anda akan masuk dalam tahap verifikasi email. Anda diminta untuk mengisi data yang dibutuhkan serta alamat email yang valid. Harap Anda memastikan email yang anda berikan adalah email yang aktif dan tidak terdapat kesalahan penulisan alamat. Kesalahan penulisan alamat mengakibatkan email konfirmasi tidak terkirim dan anda tidak dapat mengikuti proses registrasi.
  • Jika email konfirmasi telah terkirim maka klik link yang terdapat pada email untuk mengikuti proses selanjutnya.

2. Verifikasi Handphone
  • Anda diminta untuk mengisi data yang dibutuhkan dan nomor HP yang aktif. Pastikan nomor HP yang anda berikan adalah nomor yang aktif dan tidak terdapat kesalahan penulisan nomor. Kesalahan penulisan nomor HP akan mengakibatkan sms konfirmasi tidak terkirim dan anda tidak dapat mengikuti proses registrasi.
  • Jika sms konfirmasi telah terkirim maka isi kode nomor verifikasi yang terdapat dalam sms kedalam kotak yang tersedia, dan masukan kode captcha.
  • Jika sms code belum ada terima, kami juga mengirimkan kode melalui email sebagai mekanisme back up.


3. Create CV
  • Anda wajib mengisi seluruh data mandatory yang dibutuhkan.
  • Data pendidikan wajib anda isi selengkapnya. Jika anda memiliki pendidikan dari jenjang D3, D4, S1, dan S2, maka wajib anda cantumkan seluruhnya. Jika anda memiliki gelar S1 lebih dari 1 program studi juga anda wajib cantumkan. Hal ini dikarenakan kami akan mencari kandidat yang memiliki jenjang pendidikan yang tepat pada masing-masing posisi.
  • Dalam tahap create CV anda diwajibkan untuk mengupload pas foto dan foto seluruh badan yang jelas dengan format jpg dan file ukuran maksimal 300kb. Foto harus jelas dan tidak diperbolehkan dilakukan editing (kecuali croping untuk memaksimalkan image)

4. Memilih Posisi
  • Setelah Anda menyelesaikan tahap create cv, maka silakan anda masuk ke sub menu Lowongan Pekerjaan. Jika belum terdapat Lowongan Pekerjaan maka akun anda akan menerima notifikasi ketika terdapat Lowongan Pekerjaan yang dibuka. Jika telah terdapat Lowongan Pekerjaan maka silakan anda melihat job title, job descripsi, dan kualifikasi persyaratan yang dibutuhkan.
  • Anda hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 posisi pada saat yang bersamaan. Sehingga anda disarankan mencari posisi yang tepat dengan orientasi karir serta kesesuaian kualifikasi yang anda miliki dengan persyaratan yang dibutuhkan.
  • Ketika anda telah apply pada sebuah posisi, sistem akan memberikan declarasi apakah pilihan yang anda tetapkan telah sesuai. Jika belum maka silakan anda memilih posisi yang lain.
  • Jika anda memiliki kualifikasi yang sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan, dan anda sudah menetapkan pilihan posisi, maka silakan klik submit.
  • Setelah klik submit, anda akan terdaftar dan tercatat sebagai pelamar aktif dalam sebuah posisi yang mengakibatkan anda tidak dapat mendaftar pada posisi yang lain.

5. Cek Pengumuman
  • Ketika anda sudah mensubmit lamaran, maka tahap selanjutnya anda akan menerima notifikasi pengumuman melalui email dan sms.
  • Silakan anda login dan mengakses submenu pengumuman untuk melihat pengumuman panggilan seleksi dan hasil seleksi pada masing-masing tahap.
  • Anda juga dapat secara rutin melakukan login untuk mengakses informasi dan pembukaan lowongan pekerjaan.

Jika Anda sudah membaca dengan teliti dan siap menjadi bagian dari BPJS Ketenagakerjaan, maka silakan meluncur ke laman resmi BPJS Ketenagakerjaan di laman :

https://cs.bpjsketenagakerjaan.go.id

Info Tambahan :
  • Waspadai Penipuan. Proses rekrutmen Pegawai BPJS Ketenagakerjaan tidak dipungut biaya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Informasi Panduan Pendaftaran Online di BPJS Ketenagakerjaan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.